Alkautsar propolis

Rabu, 22 Februari 20120 komentar



MENGENAL PROPOLIS DAN MANFAATNYA
SERTA  SEKELUMIT TENTANG KEUNGGULAN DAN MANFAAT ALKAUTSAR PROPOLIS




·         Apa itu Propolis ?

Propolis adalah substansi yang bersifat lengket (getah) yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan getah yang dikumpulkan oleh lebah madu.Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air liur lebah.Propolis raw (mentah) yang belum diolah, mayoritas berwarna coklat sampai kehitaman tetapi ada pula yang berwarna coklat sampai kehitaman tetapi ada pula yang berwarna hijau, merah, kuning dll. Dari Propolis raw kemudian diolah menjadi Propolis liquid (cair) yang merupakan ekstrak dari propolis.
Propolis merupakan salah satu keajaiban yang diturunkan Allah SWT bagi makhluk-Nya. "Segala jenis penyakit", bahkan penyakit mematikan sekalipunĂ‚ dapat ditumbangkan oleh zat ini (propolis). Kandungan zat yang berfungsisebagai antibiotik dan antimikroba tersebut tidak dapat diragukan lagi, terlebih lagi propolis benar-benar alami sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping.


Untuk apa lebah mengumpulkan Propolis?


Propolis digunakan lebah untuk menambah sarang dan melapisi sel-sel sarang lebah. Propolis juga digunakan untuk melindungi sarang larva dari serangan bakteri, virus, jamur dan musuh-musuh lebah lainnya. Dengan adanya propolis maka sarang lebah menjadi sanagat steril bahkan disebut sebagai ruang paling steril di dunia. propolis juga berfungsi mencegah 
pembusukan dalam sarang


Kandungan Propolis

  • Propolis mengandung bioflavonoid, yaitu antioksidan yang langsung bekerja dalam sel-sel tubuh. Kandungan bioflavonoid dalam 1 tetes  propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
  • Propolis mengandung semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali sulfur.
  • Propolis mengandung 16 rantai asam amino essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
  • Propolis mengandung semua vitamin kecuali vitamin K

Manfaat Propolis

Propolis bermanfaat bagi penderita :Kolesterol, Hypertensi, Diabetes Melitus Asam Urat, Asma, Liver, Sakit jantung, Ginjal, Maag, Sinusitis, Telinga bernanah, Ambeien, Penyakit Kulit, Katarak, Narkoba, Stroke, Reumatik, Kanker, Tumor, Luka benda tajam, Luka Bakar, Jerawat, Pilek DLL.


MANFAAT PROPOLIS DARI SEGI MEDIS DIANTARANYA:

1. Sebagai anti Jamur,Virus dan Bakteri 

·         Virus berkembang biak dalam lapisan protein. Selama lapisan ini tidak pecah, maka zat berbahaya dari virus tidak akan membahayakan tubuh manusia. Lapisan protein ini dapat melindungi dengan bantuan Bioflavonoid.Penelitian terakhiir dari The National Heart and Lung Institute London menunjukan bahwa bioflavonoid pada propolis mampu menghancurkan banyak bakteri yang resisten terhadap anti biotic sintesis.Propolis sensitive terhadap Staphylococcus, Streptococcus, E.Coli,virus Ifluensa, Herpes, H.Pilori, Salmonella typhosa. Propolis juga sensitive terhadap jamur yang menjadi penyebab penyakit kewanitaan (keputihan) exim.

2. Anti Oksidan

·         Pada semua proses metabolisme tubuh, terutama reaksi dengan oksigen akan membentuk molekul-molekul yang kekurangan electron (tak berpasangan) di kulit luarnya. Zat ini dinamakan radikal bebas (free radikal)yang sangat reaktif dan cendrung menyerang sel-sel normal yang dapat memberikan elektronnya.Kalau hal ini teradi maka sel normal akan memberikan elektronnya akan menjadi sel cacat.Bila tidak di hancurkan oleh system kekebalan tubuh ,maka sel-sel cacat akan menyebabkan berbagai macam penyakit sesuai dengan posisi dimana sel cacat itu berada di antung akan menyebabkan penyakit jantung.Begitu pula bila terjadi paru-paru akan menyebabkan penyakit paru-paru dan demikian seterusnya.Namun besyukurlah kita karena ALLAH SWT sudah menyediakan suatu zat di alam yang sukarela memberikan elektronnya untuk menetralkan radikal bebas tersebut. Zat ini dinamakan anti oksidan alamiah dan salah satunya yang terkandung didalam Propolis adalah Vitamin A,C,E serta enzim-enzim alamiah seperti Glutathion peroxydase(GPS), superoxida dismutate (SOD) dan katalase.

3. Sebagai Stimulator Sistem Imun (Imuno Stimulator)

·         Saat system imun tubuh menurun, misalnya pada penderita AIDS, banyak terjadi penghancuran limposit (T4-Cell), sehingga pasien akhirnya meninngal akibat infeksi. Begitu juga dengan penderita Kanker pada umumnya memiliki system imun yang lemah, akibat toksin tumor dan terapi sitostatika, radiasi atau pembedahan.Immuno Stimulator secara tidak langsung berkhasiat mengaktifkan kembali system imun yang rendah dengan meningkatkan respon imun yang tidak spesifik, antara lain dengan memperbanyak Limfo-T4. NK-cell dan makrofag distimulasi dan interleukin. Efek akhir dari reaksi komplek itu adalah zat asing yang dapat dikenali dan dihancurkan termasuk sel; cacat, virus dan bakteri.Peran Bioflavonoid dalam proses ini adalah peningkatkan kerja system imun dengan jalan peningkatkan aktivitas dan memperbanyak Limfo-T dan Makrofag yang sangat berguna dalam memusnahkan zat asing dalam tubuh, seperti Jamur, Virus, Bakteri dan Sel bebas.

4. Atherosklerosis

·         Atherosklerosis adalah pengapuran pembuluh darah oleh kolesterol yang terkontaminasi oleh radikal bebas. Kolesterol sebagian besar diangkut dari aringan hati melalui pembuluh darah dalam bentuk LDL kolesterol.LDL kolesterol dioksidasi oleh radikal bebas yang ada didalam pembuluh darah sehingga terbentuk oksi-LDL.Oksi-LDL inilah yang mengendap pada dinding pembuluh darah dan mengakibatkan Atherosklerosis.Atherosklerosis yang tidk diobati akan menyebabkan berbagai penyakit, seperti darah tinggi, jantung koroner dan stroke.

5. Anti Tumor

·         Tumor adalah sekelompok sel cacat/bebas yang secara tiba-tiba menjadi tidak terkendali,memperbanyak diri secara cepat dan terus menerus. Kecacatan pada sel ini disebabkan oleh berkurangnya anti oksidan tubuh untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas.


6. Sebagai Anti Prostaglandin

·         Menghentikan aktivitas peradangan dengan cara menghambat pengeluaran prostaglandin (hormone yang menjadi penyebab reaksi radang).Efek ini yang bekerja pada kasus–kasus penyakit rheumatoid Artritis (radang sendi, asam urat), Nefritis dan lain-lain.

7. Membantu Proses Regenerasi Sel Hati

·         Cirrhosis Hepatitis adalah penyakit yang mengenai organ hati dengan criteria :
1.    Matinya sel-sel parenkim hati
2.    Pembentukan secara aktif jaringan ikat
3.    Proses regenerasi sel hati terganggu.
·         Propolis, membantu proses regenerasi sel hati agar berjalan baik dan meningkatkan system imun untuk memakan sel-sel hati yang sudah mati sehingga dapat mengurangi pembentukan jaringan ikat (jaringan parut).

8. Diabetes Melitus ( kencing manis )

·         Diabetes Melitus adalah penyakit yang ditandai oleh peningkatkan kadar gula dalam darah akibat produksi insulin yang menurun.
·         Propolis merangsang sel-sel pancreas untuk aktif meningkatkan pengeluaran insulin sehingga kadar gula di dalam darah dapat menjadi normal.
·         Propolis sensitive terhadap pilori yang menyebabkan penyakit maag dan ulcus lambung (luka lambung), juga terhadap E.Coli (penyebab diare) dan Salmonella Typhosa (penyebab Typhus)

9.Gangguan Saluran Pencernaan

·         Propolis sensitive terhadap pilori yang menyebabkan penyakit maag dan ulcus lambung (luka lambung) juga terhadap E.Coli (penyebab diare) dan Salmonella Typhosa (penyebab Typhus)

10.Gangguan Saluran Pernafasan

·         Propolis membantu system pertahanan tubuh untuk melawan penyakit saluran pernafasan kronis seperti TBC, melindungi sel paru dari kerusakan akibat radikal bebas.
·         Propolis juga berperan dalam pengobatan Asma karena kinerjanya sebagai Bronchodilator (melebarkan Bronchus), menstabilkan tiang sel dan menekan pengeluaran Histamin.

11.Penyakit jantung dan Pembuluh Darah

·         Propolis dapat mengatasi efek radikal bebas terhadap jantung, meningkatkan daya pompa jantung, mencegah kekakuan pembuluh darah (penyakit hipertensi),mencegah pembentukan Trombus (Stroke dan Jantung Koroner)

12.Perawatan Luka

·         Propolis sebagai desinfektan bioflavonoid dan vitamin C yang terkandung didalamnya,sangat berperan untuk penyembuhan luka dengan cara mempercepat tmbuhnya jaringan baru.

13.Anti Stress

·          Propolis dapat menekan saraf parasimpatis agar dapat mengekspresikan kesenangan dan menekan rasa takut, membuat rileks, sehingga berguna bagi penderita gangguan jiwa.ini memiliki khasiat yang sangat banyak dan terbukti ampuh dalam menyembuhkan segala penyakit, Alkautsar Propolis berbeda dengan Propolis yang sudah beredar luas selama ini. Dengan Kualitas yang lebih dibandingkan dengan yang lain, harganya-pun lebih murah. 


Hasil-hasil penelitian dari berbagai Negara

    Penelitian di State Medical University Ukrania membuktikan, bahwa seluruh pasien yang terkena "herpes simplex infection" berhasil sembuh dengan propolis. Hal ini tentu sangat mengagumkan karena herpes disebabkan oleh bakteri yang kebal terhadap antibiotik sintetis. selain itu propolis juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kewanitaan yang disebabkan oleh jamur. Propolis juga efektif dalam mengobati penyakit yang disebabkan oleh bakteri E. Coli, virus influenza, streptococcus dll.  
   Song Y.S. dan rekan dari pusat penelitian Bionalissis dan Biotransformasi Korea Selatan. Meniliti CAPE (asam kafeat, Caffeic Acid Phenetyl Ester) senyawa aktif pada propolis yang bersifat anti kanker, anti virus dan anti peradangan. 
    Boyanova L dan rekan, peneliti dari Departemen Mikrobiologi, University of Sofia Bulgaria, meriset propolis yang mampu menghambat pertumbuhan "helicobacterpylory", pemicu radang lambung dan kanker usus. 
    Peneliti dari Unair Indonesia, dr. Eko Budi Koendhori M.Kes, membuktikan bahwa propolis dapat membantu penyembuhan kerusakan paru-paru dan TBC.Ă‚ Propolis juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi kerusakan jaringan tubuh.
     Kimoto T dan rekan, peneliti di institut Fujisaki, Okayama, Jepang. meneliti propolis untuk mengatasi leukimia (kanker darah). Dalam uji praklinisnya, Kimoto membuktikan bahwa Propolis berefek apoptosis bagi sel kanker. Artepilin dalam propolis juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. 
    Ilmuwan Australia, EL Ghisalberti dari Departemen Organik Kimia, University of Western menunjukkan bahwa Propolis meningkatkan efektifitas penisilin atau antibiotik lainnya 10 sampai dengan 1000 kali lipat. Hal ini dapat menurunkan ketergantungan pada antibiotik yang biasa diberikan oleh dokter. 
    Penelitian dari Universitas of Minnesota Amerika, membuktikan Propolis meningkatkan kekebalan tubuh pada penderita HIV/AIDS. propolis dapat menghambat ekspresi virus HIV maksimal 85% dan 98%.

 Apakah Propolis aman dikonsumsi dalam jangka panjang?
Penelitian dari Fakultas Biologi Universitas Gadjahmada, Dra. Mulyati Sarto Msi, membuktikan bahwa propolis sangat aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena tingkat Toksisitas sangat rendah bahkan bisa dikatakan tidak mengandung racun (non toksin).

 Apakah Propolis dapat menyebabkan alergi?


Alergi karena konsumsi Propolis sangat jarang terjadi. Diperkirakan hanya 0,1% dari manusia yang berpotensi alergi terhadap Propolis. Indikasi alergi secara umum adalah, kulit kemerahan/gatal dan demam. Bagi yang alergi tetap bisa mengkonsumsi propolis dengan catatan : 
memulai dengan dosis rendah yaitu 1-2 tetes 3x sehari (dewasa) dan di anjurkan dilarutkan dalam air hangat dan pengkonsumsiannya digabungkan dengan madu ternak murni (asli dan berkualitas).



Keunggulan Alkautsar  Propolis  dibandingkan Propolis Reguler:

  1. Bahan Baku Alkautsar Propolis berasal dari hasil budi daya lebah unggul  milik pribadi Sehingga benar-benar terjaga mutu dan  kwalitasnya  serta aman dari pemalsuan/tiruan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  2. Menggunakan Lebah jenis Trigona yang terkenal di dunia perlebahan dan menurut pakar ahli bahwasannya Propolis yang dihasilkan oleh Lebah jenis trigona mempunyai kualitas lebih unggul dengan kuantitas/hasil "paling banyak" , Karena itulah lebah trigona dijuluki "lebah spesialis penghasil propolis dengan kualitas yang lebih baik".dibandingkan dengan lebah Apis  melifera yang sudah banyak  dikemas dan beredar  dengan berbagai mereknya di pasaran.
  3. Faktor Alam dan Lingkungan yang menguntungkan yaitu dengan banyaknya area perkebunan dengan beragam pohon/tanaman buah-buahan sehingga lebah bisa di gembalakan untuk menghasilkan madu dan propolis dari berbagai macam tanaman Alam tropis Indonesia.Sehingga hal ini merupakan Pasokan sumber daya alam yang cukup banyak bagi semua jenis Lebah Madu yang akan menghasilkan aneka nectar madu dan getah/ propolis Unggul.Musim panas yang panjang akan mempengaruhi pertumbuhan bibit kuman dan patogen.sehingga Lebah membutuhkan kualitas Propolis yang lebih kuat untuk melindungi koloninya.
  4. Telah Lolos uji kendali mutu di laboratorium Farmasi UGM Yogyakarta dengan hasil yang fantastis,dengan kadar ekstrak propolis 20% berstandard. Alkautsar propolis Terindeks mempunyai Kandungan bioflavonoid yang  sangat tinggi 5,5%  mendekati 6% ,Yang mana khasiat propolis itu sebenarnya lebih ditentukan oleh kadar tinngi-rendahnya KANDUNGAN BIOFLAVONOID yang terkandung di dalamnya, bukan sekedar nilai prosentase  estrak propolis (10%,20%,30%,35%,45%,50% dan seterusnya) yang tercantum pada label/kemasan produk.
  5. Alkautsar Propolis Diekstrak dengan metode khusus yang di kombinasikan dengan Metode WEEP (Water Ethanol Extract Propolis). Yaitu, metode khusus yang digunakan untuk menghasilkan ekstrak propolis yang bebas alkohol dan bisa larut di dalam air.
  6. Alkautsar propolis dengan proses pengekstrakan  hingga tahap akhir  sehingga terhasilkanlah propolis ekstrak 20% berstandard yang lebih jernih tanpa ampas/kotoran,lilin dan malam lebah,tidak ada residu di dalam tubuh sehingga lebih cepat larut dan lebih efektif daya kerjanya.
  7. Metode ekstraksi dengan sistem Dingin dijamin tanpa pemanasan (yang dapat merusak kandungan zat  aktif  yang ada pada propolis)dan dikemas menggunakan botol kaca yang tebal dan gelap, sehingga menjamin stabilnya nilai kapasitas antioksidan dari propolis.
  8. Harga lebih terjangkau dengan kualitas yang bersaing dipasaran dibanding produk-produk lain yang sejenis.

BIOFLAVONOID

KANDUNGAN BIOFLAVONOID di dalam Alkautsar  Propolis sangat tinggi,yaitu 5,5% pada setiap botolnya mendekati 6% setara dengan propolis Brazil Yang katanya sebagai "propolis terbaik Dunia"
BIOFLAVONOID adalah Bahan Aktif yang PALING PENTING yang terdapat pada Propolis.Semakin tinggi kandungan BioFlavonoidnya,semakin tinggi pula keefektifitasan Propolis tsb. Hal ini yang menjadikan Alkautsar Propolis mampu memberikan reaksi cepat pada konsumen terutama ketika reaksi Detoxifikasi  (Proses pengeluaran toksin/racun-racun )yang ada pada tubuh seseorang.

FUNGSI  BIOFLAVONOID :Penelitian ilmuwan Jepang pada tahun 1987  menyebutkan Ada 34 jenis BioFlavonoid  yang  ada dalam propolis yang berfungi untuk:

1.     Menguatkan selaput sel,mengaktifkan sel
2.     Menghidupkan sel mati
3.     Mencegah terjadinya pertumbuhan tumor
4.     Menstabilkan saraf parasympatik/anti tekanan
5.     Anti oksidan,mencegah ancaman radikal bebas
6.     Mengandung vitamin (A,B1,B2,B3,B4,B5,B6,B12, C,D,E)
7.     Mengandung mineraL
8.     Protein ( asam amino)

METODE EKSTRAKSI

Metode ekstraksi propolis akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir bahan aktif propolis itu sendiri.Menurut berberapa sumber,metode ekstraksi yang di gunakan selama ini ada Beberapa Cara Diantaranya:

+ Ekstraksi Alkohol
+ Ekstraksi Propylene Glycol
+ Ekstraksi Super Critical Fluid (SCF)
+ Ekstraksi dengan Methode WEEP dari korea

Alkautsar Propolis Diekstrak dengan CARA KHUSUS yang  DI KOMBINASIKAN DENGAN Metode WEEP (Water Ethanol Extract Propolis)Yaitu metode khusus untuk menghasilkan ekstrak propolis yang bebas alkohol dan bisa larut di dalam air. Metode WEEP dapat mengekstrak Bioflavonoid, terpenoid, pdisakarida, dan mineral secara efektif. WEEP merupakan metode terbaru yang diperkenalkan pada First World Propolis Science Forum yang berlangsung 25-26 Oktober 2007 di Daejeon, Korea.sehingga ALKAUTSAR PROPOLIS benar-benar berbeda dari segi kualitas dan keunggulannya di bandingkan dengan propolis-propolis reguler  yang lain.


Apa keunggulan Ekstraksi dengan metode WEEP??
1.     Karbondioksida(CO2) yang sangat stabil, tidak akan menghasilkan reaksi kimia ketika diekstrak.
2.     diproses tertutup, tidak akan menyebabkan kebocoran atau volatile.
3.     Temperatur rendah / tanpa Pemanasan  sehingga tidak akan merusak kandungan anti oksidant.dan materi yang ada dalam Propolis.
4.     Dikontrol oleh tekanan,memastikan keakuratan dalam mengekstrak bahan.
5.     Biasanya digunakan dalam industri makanan berteknologi tinggi seperti dekafeinasi untuk Kopi.

WARNA PROPOLIS

Kualitas propolis dapat dilihat dari Warna propolis itu sendiri, karena propolis dapat dihasilkan dari setiap negara yang memiliki Iklim dan letak geografis yang berbeda. Maka menghasilkan warna propolis yang berbeda-beda pula.

A. indonesia,Selandia Baru / Australia
·         Biasanya propolis yang dihasilkan berwarna Merah kecoklatan/kekuningan atau Coklat gelap kemerahan

B. Cina ,Arab,iran/siria
·         Biasanya hitam keruh/pekat kecoklatan. Hal ini menandakan sangat minimnya kandungan Bioflavonoid,maka lebih ideal untuk penggunaan bagian  luar tubuh.


C. Brasil
·         Biasanya berwarna Hijau kekuningan


Aturan Pakai Alkautsar Propolis

Penyakit Kronis : Bronchitis kronis, TBC, Kanker, Darah Tinggi, Trigliserid, Kolesterol dan diabetes. Gunakan Propolis 7 tetes 3X sehari. Larutkan propolis ke dalam setengah gelas air hangat dan diminum saat perut kosong. Dosis anak-anak 3-5 tetes 3X sehari.
Luka luar diabetes/Kanker : teteskan Propolis pada bagian luka luar setelah dibersihkan terlebih dahulu.Teteskan Propolis sampai merata pada bagian luka tersebut.
Maag Kronis : Gunakan Propolis 7 tetes 3X sehari dan diminum 2 jam setelah makan.
Sakit Kepala/migren kronis : Gunakan Propolis 7 tetes 3X sehari, lebih baik lagi ditambah terapi sengat lebah.
Sinusitas/Pilek : Gunakan steam vaporizer (semacam alat penghasil uap) yang telah dibubuhi 10 tetes larutan Propolis. minum 7 tetes Propolis 3X sehari yang dilarutkan dalam setengah gelas air hangat.
Sakit Gigi : Teteskan Propolis ke bagian gigi yang sakit atau langsung teteskan ke gigi yang berlubang 2-3 tetes Propolis.
Radang Gusi dan Gusi berdarah : Basuh gusi yang bengkak dan sakit dengan berkumur menggunakan larutan Propolis dicampur air.
Napas Tak sedap : Gunakan larutan Propolis yang dicampur air beberapa kali sehari.
Luka pada Mulut, Lidah dan Sariawan : Oleskan langsung Propolis pada luka, ulangi 3X sehari.
Sakit Tenggorokan dan Radang Tenggorokan : Teteskan Propolis langsung ke pangkal lidah dalam, 3-4 tetes Propolis 3X sehari. sebagai tambahan minum teteskan 7 tetes larutan Propolis.
Penyakit Telinga : Gunakan minyak Zaitun yang hangat campur dengan larutan Propolis dengan perbandingan 2:1. Masukan 2-3 tetes ke dalam telinga dan pijat-pitat. Ulangi bila perlu.
Infeksi Hidung : Oleskan daerah yang terinfeksi dengan cotton bud yang telah direndam dengan larutan Propolis.
Jerawat : Seka daerah yang terkena dengan larutan Propolis. Minum 5-9 tetes larutan Propolis setiap hari.
Bisul : Oleskan Larutan Propolis.
Bibir pecah-pecah : Oleskan Propolis beberapa kali sehari.
Terbakar Sinar Matahari : Gunakan Minyak Zaitun yang dicampunr dengan larutan Propolis (10:1). Oleskan sebanyak 2-3 kali sehari.
Luka Bakar : Segera basuh daerah yang terkena dengan air dingin selama 2-3 menit untuk mencegah bengkak. Gunakan larutan Propolis langsung di daerah yang terkena untuk mengurangi rasa sakit dan juga untuk mencegah infeksi sekunder.
Terluka/Tergores/Lecet : Bersihkan luka baru dengan air dan oleskan larutan Propolis langsung di atas luka. Ulangi beberapa kali sehari.
Kulit Borokan : Oleskan larutan Propolis pada bagian yang terkena.
Sengatan dan Gigitan Serangga : Oleskan larutan Propolis segera begitu terkena sengatan atau gigitan serangga.
Flu : Minum 5-9 tetes larutan Propolis 2 kali sehari selama beberapa hari.
Infeksi Kulit : Gunakan larutan Propolis yang dicampur air dan oleskan pada kulit. Minum 5-9 tetes larutan Propolis.
Eksim : Basuh daerah yang terkena sesering mungkin dengan larutan Propolis yang dicampur air. Oleskan larutan Propolis sesudahnya.
Keseleo : Pijat daerah yang sakit dengan menggunakan Propolis.
Borok Tropikal : Oleskan larutan Propolis langsung di atas luka beberapa kali sehari.
Borok Pada Kaki : Oleskan larutan Propolis pada daerah yang terkena.
Pengobatan Sistem Pencernaan
Bisul Perut dan Bisul Usus 12 Jari : Gunakan 5-9 tets larutan Propolis 2X sehari. Butuh perawatan jangka panjang selama seminggu.
Infeksi Usus Perut : Gunakan 5-9 tetes larutan Propolis 2-3 kali sehari selama beberapa hari.
Radang Usus Besar : Gunakan sama seperti diatas, Butuh perawatan jangka panjang.
Pengobatan Sistem Saluran Kemih
Infeksi Sistem saluran Kemih : Minum 5-9 tetes larutan Propolis 2 kali sehari selama beberapa minggu.
Infeksi Prostat : Minum 5-9 Tetes larutan Propolis setiap hari selama beberapa minggu.
Herpes : Oleskan larutan Propolis pada daerah yang terkena.
Membersihkan Vagina : Larutkan 5-9 tetes Propolis dalam segelas air dan semprotkan kedalam Vagina.

Kesehatan Umum
Meningkatkan Kekebalan Tubuh : Gunakan 5-9 tetes Propolis 2-3 kali seminggu selama beberapa minggu.
Sebagai Obat Bius Lokal : Gunakan larutan Propolis langsung ke tempat yang terkena.(terbakar,terluka).
Sebagai antioksidan : Gunakan larutan Propolis dan diminum setiap hari, 1 tetes propolis untuk 10 Kg berat badan.
Tulang Patah : Gunakan larutan Propolis untuk membantu penyembuhan.
Memperkuat Fisik : Minim 5-9 tetes larutan Propolis selama beberapa kali seminggu.
Membersihkan dan Menghilangkan racun : Gunakan larutan Propolis 5-9 tetes selama seminggu.
Radang Sendi, Demam Rematik : Gunakan 5-9 tetes larutan Propolis beberapa kali seminggu.

Pada awal minum Propolis terkadang/mungkin terjadi reaksi yang merupakan proses 

pengeluaran racun (Detoksifikasi) ,Reaksi tersebut kadang-kadang menyebabkan rasa kurang nyaman pada tubuh (namun reaksi ini tidak selalu terjadi), misalnya:


1. Bersin, gatal pada hidung : Permasalahan pada hidung, polip atau sinusitis.
2. Wajah terasa panas, tekanan darah naik sesaat, demam, pusing : Permasalahan pada system sirkulasi darah, darah tinggi.
3. Kulit kaki terasa tebal dan dingin, sebagian badan terasa dingin, jantung berdebar : Tekanan darah rendah, kurang darah.
4. Susah buang air besar, mencret, berak berlendir, berak berdarah : Radang pada usus besar, gangguan pada usus, hemoroid.
5. Mual, sering buang air besar, muntah : Obesitas, Gangguan pada lambung, Proses penyembuhan gangguan pencernaan.
6. Bengkak, gatal : Alergi.
7. Muncul kotoran pada mata, gatal, keluar air mata : Gangguan pada mata.
8. Mimpi buruk, gelisah, susah tidur : Gangguan pada system syaraf dan kepala.
9. Lelah, susah tidur, sakit pada sendi : Gangguan pada persendian, proses penyembuhan rheumatik.
10. Pegal-pegal : Proses pembuangan racun dan pembersihan zat-zat dalam pembuluh darah.
11. Kejang-kejang : Proses penyembuhan peradangan ginjal. .
12. Bèsèr ( Sering buang air kecil ) : Proses pembuangan racun melalui urine.
13. Kulit mengeras, muncul jerawat : Permasalahan pada kulit.
14. Rasa sakit pada punggung, sakit didada : Permasalahan pada jantung.
15. Mual, letih, keringat dingin : Permasalahan pada perut.
16. Keletihan, ngantuk : Permasalahan pada hati.
17. Bengkak kaki, sakit pinggang, susah buang air kecil : Permasalahan ginjal.
18. Batuk, kedinginan, sakit kerongkongan, demam : Proses pengeluaran racun lewat dahak dan perbaikan fungsi paru-paru, Asma,ISPA.
19. Demam, susah tidur, terdapat pembengkakan, ada pendarahan, tinja berwarna hitam : Tumor, Kanker, proses pengikatan virus dan bakteri atau indikasi bahwa di dalam tubuh terlalu banyak virus dan bakteri.
20. Ngantuk, diare, gula darah naik, selera makan turun : Permasalahan Hati, limpa, pankreas, proses penyembuhan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh.
21. Haus, keringat berbau, kenaikan kadar gula sesaat : Gangguan pada pankreas, diabete


Tindakan yang harus dilakukan :

1. Kurangi dosis, setelah reaksi berkurang, kembali pada dosis semula untuk penyembuhan.

2. Banyak mengkonsumsi air putih untuk membantu proses detoksifikasi dan pengeluaran racun.



Dep.Kes.RI.NO.SP.0973/13.06/02
Produksi "FN"-jatim
selamat mencoba buktikan khasiatnya !!!!ngapain ragu dengan produk yang Di jamin halal dan aman....produk islami karya anak bangsa!!!!
                      


Link:
http://beehayati.blogspot.com
http://propolisalkautsar.blogspot.com

Share this article :

Label

Agen agen susu alafiat Alasan alkautsar alkautsar propolis.propolis trigona aman Anti Anti Biotik anti oksidan asi.formula bahan curah bahan herbal bebas biaya biaya Bisnis bonus botol cara cara menggunakan cara menggunakan propolis cara menurunkan kolesterol.obat kolesterol jitu cari propolis terbaik ciri madu palsu daftar detox detox kaki detox unik diskon download ejekulasi dini enlargement Enzim ettawa ettawa emas ettawa kirim fakta madu fungsi ginjal hajar jahannam halal harga hebat herbal herbal detox herbal kapsul herbal kolesterol herbal pencahar herbamil info jantung jawab junior kambing kambiung katalog herbal Keajaiban Kejantanan kesehatan keunggulan KEWANITAAN konsumsi kosmetik koyo detox koyo jepang kualitas madu kualitas propolis lebah madu madu murni madu alkautsar Madu anak madu anak kamil madu asli.madu rusak madu berkualits madu curah habbat curan propolis curah madu hutan madu hutan madu liar madu murni Madu Palsu madu rasa buah madu si buah hati madu ternak magic tea manfaat manfaat madu manfaat susu manfaat susu kambing manjur memilih Mengenal mengenal madu menggunakan mengobati minuman minyak bulus Minyak oles Mitos Madu nilaigizi Obat obat herbal obat herbal tokcer obat kuat obat kuat suami-istri obat manjur palsu pasutri pelarut hala pemalsuan pengobatan pengobatan propolis penyakit Permen Produk propolis Propolis Terbaik propolis unggul Sabun sapi sarang sari kurma sehat dengan herbal sejarah propolis sembuh serbaguna standard sni supleman suplemen suplemen lelaki Susu susu kambing susu tablet Tanya Jawab teh ajaib teh detoxifikasi teh herbal teh herbal manjur teh terapi terapi terapi penyakit tes madu Tes uji madu testimoni.konsumen tips uji keaslian viagra alami virus vitamin wasiat mertua
SAYANGILAH DIRI ANDA DAN KELUARGA ANDA ....JAGA KESEHATAN ANDA.....KETAHUILAH ...BAHWA SEHAT ITU NIKMAT ..PESAN SEGERA HUBUBGI 085323935677(HUSAIN)ORDER KLIK DISINI
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PESAN HERBAL SEGERA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger